Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB Kota Pekanbaru Melaksanakan Pelayanan KB Metode MKJP

Pekanbaru – Dalam upaya melaksanakan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) terutama dalam upaya penurunan unmet need Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pengendalian Penduduk melaksanakan pelayanan Bakti Sosial Pelayanan KB Metode MKJP (IUD dan Implant) menggunakan Dana BOKB Tahun 2021 pada selasa (9/2/21).
Kegiatan pelayanan KB Metode MKJP ini dilaksanakan di Klinik Air Rabih Jalan Cendrawasih Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Sebanyak 34 aksepstor akan dilayani di klinik ini.
Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru dan juga Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Pekanbaru Bapak Amin, M.Si mengatakan bahwa pelayanan Bakti Sosial KB ini akan terus dilanjutkan dengan menjangkau setiap kecamatan dengan target setiap gerak sebanyak 34 akseptor diupayakan untuk terlayani dan masing-masing kecamatan ada 4 gerak. Diharapkan dengan pelayanan yang dilakukan secara terus-menerus ini akan mampu menurunkan angka unmet need di Kota Pekanbaru yang masih berada di angka 27 persen.
Kepala Perwakilan BKKBN Ibu Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si juga menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran OPDKB-Kota Pekanbaru, Pengelola klinik Air Rabih beserta staf terutama ibu-ibu bidan yang melayani, PLKB, kader dan PUS yang akan berKB. Beliau mengharapkan bahwa kerjasama ini untuk terus ditingkatkan sehingga melalui kegiatan bakti sosial pelayanan KB MKJP ini masyarakat benar-benar dapat mearasakan manfaat dari hadirnya program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Dua Anak Lebih Sehat.