BKKBN Riau hadiri Forum Perangkat Daerah

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau dan Koordinator Bidang Dalduk menghadiri Forum Perangkat Daerah (FPD) yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau pada Rabu (17/2). Kegiatan dilaksanakan untuk menyamakan persepsi rencana awal Rencana Kerja terkait dengan sasaran, prioritas dan lokus kegiatan tahun 2022 yg melibatkan OPD Provinsi dan OPD Kab/kota terkait di Provinsi Riau.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau Ibu Dra. Tengku Hidayati Effiza, MM sekaligus memberikan sambutan dan materi tentang kegiatan FPD ini. Beliau mengatakan ada beberapa hal yang dibahas yaitu :

 

  1. Penyelarasan program dan kegiatan pembangunan baik antar OPD di lingkungan pemerintah provinsi, maupuan dengan OPD DP3AP2KB Kabupaten/Kota agar tercapai optimalisasi pembangunan daerah sesuai dengan kewenangan serta tugas pokok dan fungsinya masing-masing;
  2. Mempertajam indikator serta target kinerja pada program dan kegiatan di Dinas P3AP2KB Provinsi Riau melalui masukan, usulan, penyelarasan serta dukungan stake holder terkait.
  3. Memberikan masukan dan saran terhadap penyusunan rencana kerja.

 

Beliau berharap semoga pertemuan ini dapat kita jadikan wadah untuk menghimpun kekuatan, membangun sinergitas dan keselarasan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota serta elemen masyatakat seperti organisasi wanita, lembaga kemasyarakatan, media, dunia usaha dan anak.

 

Turut dihadiri Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Ibu Ade Hartati Rahmat M.Pd yang menyampaikan judul materi tentang Pokok Permasalahan dan Isu Strategis Pembangunan pada Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dan dari Bappedalitbang Provinsi Riau Ibu Tuti Rahmawati.