BKKBN Riau Laksanakan Pelatihan Teknis Pendataan Keluarga Provinsi Riau tahun 2021 Angkatan III

Pekanbaru, Senin 22 Februari 2021
Perwakilan BKKBN Provinsi Riau melaksanakan Pelatihan Teknis Pendataan Keluarga Provinsi Riau tahun 2021 Angkatan III ( 21 – 24 Februari 2021) Peserta Pelatihan terdiri dari Kab. Siak, Kab. Bengkalis, Kab. Kuansing, dan Kab. Meranti.
Arahan dan Pembukaan pelatihan disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Ibu. Dra Mardalena Wati Yulia, M.Si dengan didampingi oleh Plt. Koordinator Bidang Latbang, Ibu Dra. Hj. Sri Wahyuni, M.Si, beliau mengatakan bahwa Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 Merupakan Amanat UU 23 tahun 2014, PP No. 87 tahun 2014, SE Menteri Dalam Negeri , SE Kepala BKKBN, dan SE Gubernur Riau No. 30 pada tanggal 16 Februari 2021 tentang Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021, sebagaimana kita ketahui Pendataan Keluarga merupakan kegiatan yang tertunda disebabkan kondisi pandemi virus Corona. Pelaksanaan Pendataan Keluarga sendiri dilaksanakan pada tanggal 01 April – 31 Mei 2021.
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan Pendataan Keluarga menghasilkan data keluarga By Name By Address. disamping itu tahun ini juga akan melaksanakan Pendataan Stunting dalam pencegahan stunting yang ada di indonesia. Yang perlu diketahui bahwasannya dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga dilakukan secara populasi dengan target Provinsi Riau kurang lebih sebanyak 1,6 Juta KK. Beliau mengingatkan seluruh pihak dapat mendukung dan membantu dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga agar dapat berjalan sukses.