BKKBN Riau Selenggarakan Rapat Koordinasi Daerah tahun 2021

Pekanbaru – Perwakilan BKKBN Provinsi riau melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah tahun 2021 di Aula Lancang kuning pada rabu 24/2/2021 secara virtual.
Dengan Tema “Penguatan Sinergitas Dan Komitmen Para Pemangku Kepentingan Dan Mitra Kerja Dalam Peningkatan Dan Penggerakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan Dan Keluarga Berencana Di Provinsi Riau”. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution secara virtual dari ruang rapat rumah dinas wagubri.
Dalam sambutannya wagubri mengatakan Rakorda ini diharapkan menjadi agenda tahunan yang sangat strategis dalam rangka evaluasi pelaksanaan program bangga kencana tahun 2020 dan menyusun serta menyepakati rencana dan langkah langkah strategis pelaksanaan program bangga kencana tahun 2021, sehingga kita bisa mempersembahkan segala sesuatu yang terbaik bagi bumi lancang kuning yang kita cintai.
Dalam Rakorda ini juga secara khusus Kepala BKKBN Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) menjadi keynote speaker  Menyampaikan tugas baru BKKBN yang baru Yaitu Menurunkan angka stunting menjadi 14% pada tahun 2024 sesuai perintah presiden RI Joko Widodo. Untuk itu beliau meminta untuk saling bekerja bersama sama untuk mewujudkan cita cita presiden ini supaya bayi yang terlahir stunting bias berkurang.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dra. Mardalena Wati Yulia, MS.i dalam laporannya mengatakan Rakorda tahun ini berbeda karena masih dalam suasana pandemi maka rakorda dilaksanakan secara hybrid meeting yaitu kombinasi antara online/virtual dan tatap muka guna mencegah terjadinya penularan covid19.
Rakorda program bangga kencana tahun 2021 ini merupakan salah satu wujud keseriusan BKKBN dalam mendukung visi, misi dan janji presiden RI terkait tugas dan fungsi BKKBN yaitu “mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang guna mendukung tercapainya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, berlandaskan gotong royong.