KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP TAMU BKKBN RIAU

Pekanbaru- Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tamu disediakan google form tentang kepuasan layanan pengunjung yang datang di Perwakilan BKKBN Provinsi Riau. Setiap tamu yang berkunjung diwajibkan mengisi pelayanan yang diberikan oleh pagawai dalam menerima tamu pada google form tersebut.

Selama triwulan pertama periode Januari sampai dengan Maret 2021  Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menerima tamu sebanyak 146 orang. Dari semua tamu yang berkunjung tersebut, memberikan penilaian untuk masing-masing indikator antara lain: Prosedur pelayanan ataupun pengaduan di
1. Dalam pelaksanaan prosedur pelayanan dan pengaduan  96 tamu menjawab sangat baik terhadap pelayanan yang diberikan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, 48 orang menjawab baik dan 2 orang menjawab cukup.

  1. Indikator ketepatan waktu dalam pemberian pelayanan yang menjawab sangat cepat sebanyak 73 orang, cepat sebanyak 65 orang dan cukup cepat sebanyak 8 orang.
  2. Indikator kemampuan (pengetahuan, keahlian, ketrampilan) pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang menjawab sangat mampu sebanyak 86 orang dan mampu sebanyak 60 orang.
  3. Indikator sikap pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang menjawab sangat baik sebanyak 21 orang, baik 36 orang dan cukup baik sebanyak 3 orang. Untuk indikator kesanggupan dan kewajiban pegawai di lingkungan perwakilan BKKBN Provinsi Riau dalam melaksanakan pelayanan sesuai standar yang memberikan penilaian sangat baik sebanyak 77 orang, baik sebanyak 65 orang dan cukup sebanyak 4 orang.
  4. Indikator kepuasan dengan pelayanan yang diberikan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang memberikan penilaian sangat memuaskan sebanyak 87 orang, memuaskan 55 orang dan cukup memuaskan 4 orang.

Dari evaluasi tersebut dapat  disimpulkan bawah meskipun kebanyakan tamu memberikan penialian sangat baik atau baik namun pada kenyataanya masih ada yang menjawab pada kriteria cukup. Untuk itu ke depan perlu ditingkatkan lagi kualitas mutu pelayanan kepada setiap tamu yang berkunjung di Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.