Local Convention : Keterlibatan Forum GenRe

Pekanbaru (11/7/21) – Pengurus GenRe Indonesia Riau, menggelar Local Convention – Penguatan Forum Generasi Berencana di Provinsi Riau Tahun 2021, secara virtual. Kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi bersama sekaligus ajang silaturahmi antara pengurus di berbagai tingkatan, serta instansi terkait.

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak H. Said Masri, SH, M.Si selaku Kepala Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, juga dihadiri Nanda Rizka Saputri dari GenRe Indonesia. Secara keseluruhan 93 Peserta pada diskusi berasal dari Pengurus Genre Indonesia Riau, Forum GenRe Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Siak, Pelalawan, Rokan Hilir, Dumai, serta Indragiri Hulu.

Kegiatan Local Convention dikemas sesuai dengan keperluan seluruh peserta untuk menjawab pertanyaan ataupun mendapatkan pandangan peserta dari setiap kabupaten/kota. Hasil pembahasan pada kegiatan ini, seluruh peserta sepakat bahwa ruang aspirasi dan apresiasi bagi pengurus Generasi Berencana sangat dibutuhkan baik di tingkat daerah, provinsi, hingga nasional. Bukan tanpa sebab, kesimpulan diambil berdasarkan pengalaman pengurus di berbagai tingkatan tentang kurangnya keterlibatan Forum GenRe bersama instansi terkait pada Kegiatan dengan remaja sebagai sasaran programnya.

Pada akhir kegiatan, Khansen Pranata Wirantober, selaku Ketua GenRe Indonesia Riau mengumumkan hasil dari Riau Fams Fest 2021 memperingati Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Riau tahun 2021, yaitu Kabupaten Kampar pada Peringkat Pertama, disusul dengan PIK-R Bintang Kehidupan dari Rokan Hilir, dan Bengkalis pada urutan Ketiga.