Bapak Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Hadiri Kegiatan Penguatan Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Formal, Non Formal dan Informal

Pekanbaru –┬áKepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau menjadi Narasumber pada kegiatan yang diselenggarakan oleh DP3AP2KB Prov. Riau yaitu Penguatan Kerjasama Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Formal, Non Formal dan Informal bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Dalam kesempatan ini juga hadir Bapak Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Bapak Dr. Edi Setiawan S.Si, M.Sc, M.SE. Beliau juga menjadi Narasumber dengan judul materi Program Bangga Kencana dalam Pelaksanaan Pendidikan Kependudukan Jalur Formal, Nonformal dan Informal.

Materi yang disampaikan oleh Ibu Kepala Perwakilan yaitu Kebijakan Pelaksanaan Program Kerjasama Pendidikan Kependudukan Jalur Formal, Nonformal dan Informal. Selain itu juga ada Narasumber dari Koalisi Kependudukan Indonesia dengan judul Peran KKI Provinsi Riau dalam upaya peningkatan kualitas SDM menyongson Era Bonus Demografi di Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Prov. Riau dengan judul Dukungan dan Strategi Dinas Pendidikan dalam Mengintegrasikan Pendidikan Kependudukan dalam Pelaksanaan Pembelajaran melalui SSK dan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Dumai dengan judul Implementasi Pendidikan Kependudukan di Kota Dumai.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Dinas Pendidikan Prov.Riau, Kemenag Prov. Riau, BPSDM Prov. Riau, Kwarda Pramuka Riau (Saka Kencana), PKB Pembina Wanita Tani Berkah Lestari, Kemenag Kota Pekanbaru, Perw. BKKBN Prov. Riau, Bidang KS DP3AP2KB Prov. Riau, OPD Dalduk KB Kab/Kota, Dinas Pendidikan Kab/Kota.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu :
1. Meningkatkan pelaksanaan kerjasama pendidikan kependudukan bagi semua pemangku kepentingan di Prov. Riau
2. Mengembangkan system pendidikan kependudukan bagi masyarakat di Prov. Riau pada jalur formal, nonformal dan informal.
3. Memberikan pemahaman dan persepsi yang sama dalam pelaksanaan kerjasama pendidikan kependudukan.