Layanan PPKS Lancang kuning Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Dibuka Kembali Per 1 Juli 2020

Pekanbaru – Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) mulai dibuka per 1 Juli 2020. Diaktifkannya kembali PPKS BKKBN Riau sebagai tempat pelayanan umum per 1 Juli 2020 berdasarkan hasil evaluasi selama ini dan pembenahan administrasi dan personalia.

 

“Saat ini masalah administrasi dan personalia di PPKS BKKBN Riau telah kita benahi. Kita siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pengguna layanan,” kata Kasubbid Bina Keluarga Balita, Anak, dan Ketahanan Lansia BKKBN Provinsi Riau dr Alti, Selasa (30/6/2020).

 

Saat ini telah pihaknya sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal. Selain itu menurutnya pelayanan yang diberikan akan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

 

“Kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan keberadaan layanan PPKS ini karena memang terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya,” jelasnya.

 

Dirinya menambahkan jenis pelayanan PPKS Lancang kuning Perwakilan BKKBN Provinsi Riau meliputi 8 (delapan) jenis pelayanan, yaitu: 1) Pelayanan Data dan Informasi Kependudukan dan Keluarga Berencana; 2) Konsultasi dan Konseling Keluarga Balita dan Anak; 3) Konsultasi dan Konseling Keluarga Remaja dan Remaja; 4) Konsultasi dan Konseling Pra Nikah; 5) Konsultasi dan Konseling Keluarga Berencana Dan Kesehatan Reproduksi; 6) Konsultasi dan Konseling Keluarga Harmonis; 7) Konsultasi dan Konseling Keluarga Lansia dan Lansia; dan 8) Pembinaan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga.

 

Masyarakat yang datang akan dilayani oleh tenaga yang kompeten di bidangnya. Masyarakat datang langsung untuk mendapatkan pelayanan, dengan terlebih dahulu mengisi buku tamu dan data diarahkan oleh petugas administrasi PPKS Lancang Kuning.

 

Pelayanan juga dapat dilakukan secara online sesuai kesepakatan. Bagi masyarakat yang berminat silakan datang ke Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Jl. Terubuk No. 1 – Pekanbaru handphone 085278960010.

 

“Pelayanan yang diberikan oleh PPKS Lancang kuning Perwakilan BKKBN Provinsi Riau diupayakan maksimal. Pemantauan dan evaluasi standar pelayanannya akan dilakukan secara berkala. Selanjutnya dilakukan tindakan perbaikan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja pelayanan,” pungkasnya. (bbg)