Briefing Rutin Senin Pagi

Pekanbaru – (BKKBN Riau) Sebagaimana telah menjadi rutinitas senin pagi, pada hari ini senin (25/1/21) Perwakilan BKKBN Provinsi Riau melaksanakan briefing rutin senin pagi yang bertempat di lapangan upacara kantor BKKBN Riau. Briefing ini diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau ini,

Koordinator Bidang ADPIN, Dra. Sri Wahyuni, M.Si dipercaya menjadi pembina dan dilanjutkan oleh Sub Koordinator Data dan Informasi, Sdr. Ronaldi Inanda, S.Sos untuk memaparkan sekilas terkait program yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Dalam paparannya beliau mengatakan dirinya dan tim sedang menjalankan pemetaan untuk Pendataan Keluarga 2021 di tingkat Provinsi Riau hal ini dilakuakn agar data yang didapat akurat serta meminimalisir data keluarga yang tertinggal.

”karena target PK 21 ini adalah populasi artinnya keseluruhan yang total semuanya ada 1700 ribu KK, sampai saat ini yang sudah dipetakan sudah mencapai 1600 ribu KK” imbuh beliau.

Metode pendataan tahun ini ada dua yaitu, menggunakan Smartphone (android) dan menggunakan formulir dimana yang menggunakan Smartphone (android)  adalah 60% dan yang menggunakan formulir adalah 40%.

Nantinya kader yang sudah ditunjuk, akan mendatangi rumah-rumah untuk mendapatkan informasi terkait data keluarga yang dimiliki. Sehingga untuk mempercepat dan meningkatkan keakuratan data dilakukan pendataan dengan metode Smartphone (android) namun bagi daerah yang terdapat kendala jaringan internet maka akan di lakukan pendataan menggunakan formulir. – (irul)