> Profil PPID

Profil PPID

Sesuai dengan Peraturan Badan Kependudukan Nomor 15 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Layanan Informasi Publik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2020 Nomor 1025), pada Perwakilan BKKBN Provinsi Riau telah dibentuk kelompok kerja PPID dengan Surat Keputusan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau No: 041/HK.02.02/J1/2021 Tanggal 7 Januari 2021 tentang Kelompok Kerja Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.

 

Kelompok kerja Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau bertugas sebagai berikut :

  1. Melaksanakan penyelenggaraan pelayanan publik terkait pelayanan pengelolaan informasi dan dokumentasi yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  2. Memberikan pelayanan kepada masyarakat baik perorangan/individu atau badan hukum terkait permintaan informasi dan konsultasi baik langsung maupun tidak langsung melalui kanal-kanal informasi yang berada pada ruang lingkupnya di bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana yang sifatnya satu pintu;
  3. Melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai bagian layanan konsultasi terhadap pemenuhan kebutuhan informasi Program Bangga Kencana
  4. Memastikan pelaksanakan penyelenggaraan pelayanan publik terkait pelayanan pengelolaan informasi dan dokumentasi yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur Data dan Informasi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) permintaan data yang tidak tersedia di website BKKBN Provinsi Riau;
  5. Mengkoordinasikan dalam rangka:
    • Pengumpulan informasi publik pada masing-masing komponen yang ada.
    • Pendataan informasi publik yang dikuasai oleh masing-masing komponen dalam rangka pembuatan dan pemutakhiran daftar informasi publik.
    • Pengumpulan setiap informasi sesuai dengan tugas dan fungsi komponen internal yang dimintakan oleh masyarakat secara tertulis yang belum tersedia dalam daftar informasi publik yang disediakan;
  6. Melakukan survey kepuasan masyarakat secara berkala baik terhadap pelayanan informasi yang sudah dilakukan
  7. Menyampaikan laporan tentang pelayanan publik kepada BKKBN Pusat dalam rangka menjamin terselenggaranya pelayanan informasi yang berkualitas, cepat dan tepat sasaran.

 

SK Kelompok Kerja PPID Perwakilan Provinsi Riau