Depan > Index Berita > TNI, BKKBN dan Komponen Lain Saling Bersinergi
TNI, BKKBN dan Komponen Lain Saling Bersinergi
Selasa, 22 Agustus 2017

22-kb-kes-ok-image.jpg

Pekanbaru-Acara pencanangan TNI Manunggal KB Kesehatan dan Pencanangan Kampung KB Kota Pekanbaru dilangsungkan di Lapangan Baterai P Yon Arhanudse 13/BS Jalan HR Soebrantas Panam Km 9 Pekanbaru, Selasa (22/8/2017).

Acara ini dihadiri oleh Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim, Brigjen TNI Edy Nasution, Kepala BKKBN Riau Yenrizal Makmur, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus MT, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Tinjung Setyabudi SSos, dan undangan lainnya. Acara dibuka resmi oleh Kepala BKKBN Riau Yenrizal Makmur.
 
Dalam sambutannya Kepala BKKBN Riau Yenrizal Makmur menjelaskan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Riau Total Fertility Rate (TFR) atau jumlah anak yang akan dipunyai seorang wanita selama masa reproduksinya per 1.000 wanita mengalami peningkatan sebesar 2,6 anak per wanita usia subur yaitu, dari angka 2,7 anak per wanita usia subur pada SDKI tahun 2007, kemudian meningkatkan menjadi 2,9 anak per wanita usia subur pada SDKI tahun 2012.