Depan > Index Berita > BKKBN Provinsi Sosialisasi Bahaya Medsos ke Siswa di Meranti
BKKBN Provinsi Sosialisasi Bahaya Medsos ke Siswa di Meranti
Senin, 5 Maret 2018

29bahaya medsos.jpg
Selat Panjang - BKKBN Provinsi Riau mensosialisasikan penggunaan media sosial (medsos) sehat dan cerdas kepada siswa-siswi yang ada di Kepulauan Meranti. Hari Senin (5/3/2018) ini, kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kecamatan Tebing Tinggi Barat, bertempat di Aula sekolah tersebut.

Di hadapan para siswa, pihak BKKBN Riau melalui petugas penyuluh Hardi, mengingatkan para siswa serta pengurus OSIS, agar menghindari bahaya narkoba, pergaulan bebas serta sehat dan cerdas bermedsos.
 
"Kita akan gencar melakukan penyuluhan seperti ini. Kita akan agendakan nantinya ke seluruh SLTP dan SMA yang ada di kabupaten Meranti ini. Kita akan melibatkan instansi daerah terkait seperti bagian kominfo daerah," ungkap Hardi.
 
Lebih Jauh di utarakan Hardi, sekarang ini juga lagi maraknya anak-anak remaja terjerat UU No 11 tahun 2008 tentang informasi transaksi elektronik di situs yang ada serta dapat ancaman cybercrime. Ini sangat berbahaya," jelas Hardi.
 
Hardi juga menjelaskan, terkait adanya unsur-unsur pencemaran nama baik, penghinaan dan penyebaran kontens yang bertentangan dengan nilai kesusilaan, seperti berita hoax lewat media sosial. "Sekarang ini akses internet tidak dapat dibendung lagi. Informasi teknologi ada di genggaman tangan mereka," ungkap pria tambun itu.
 
Sementara itu, Komisi Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Meranti, Nurhuda SS T menyampaikan dengan penyuluhan ini, disampaikan pesan -pesan kepada para siswa agar menggunakan internet dan medos secara cerdas.
 
"Dalam artian unggahlah kegiatan-kegiatan yang positif dengan membangun kreatifitas bagi organisasi di sekolah, berupa aktifitas konseling remaja," ujar Nurhuda.
 
Kata Nurhuda, pusat informasi dan konseling remaja (PIKR) baru-baru ini telah menggelar kegiatan out bond bagi siswa SMUN 1 Tebing Tinggi Barat.
 
"Kegiatan kita akan berkelanjutan dengan melakukan penyuluhan secara estafet kepada tim penyuluh BKKBN Provinsi Riau ini. Rencananya akan kita gelar penyuluhan bina keluarga remaja juga di kecamatan Tebing Tinggi Barat ini," ungkap dia.(azw)

SUMBER : m.toriau.co