Depan > Index Berita > ​SEGERA LAUNCHING SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN (SSK) PERTAMA DI RIAU
​SEGERA LAUNCHING SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN (SSK) PERTAMA DI RIAU
Selasa, 6 Maret 2018

PEKANBARU - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, M. Amin,  menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan launching program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Kegiatan tersebut akan menjadi salah satu rangkaian acara pada  Rapat Koordinasi Daerah Daerah (Rakorda) tingkat Provinsi Riau di Kota Pekanbaru pada 21 Maret mendatang.

 

Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) ini diharapkan bakal menjadi role model Program Generasi Berencana (Genre). Hal ini selaras dengan visi dan misi Pekanbaru Smart City Madani.

 

"Inilah yang akan kita tunjukkan kepada seluruh peserta Rakorda se-provinsi Riau termasuk Kepala BKKBN RI yang rencananya dijadwalkan akan hadir pada perhelatan Rakorda 21 Meret mendatang," ungkap Muhammad Amin kepada wartawan, Selasa (6/3/2018).

1IMG_20170808_151020.jpg 

Muhammad Amin

 

Dijelaskan Amin, dengan upaya pembinaan Disdalduk KB optimis dapat membentuk remaja Madani. Apalagi sudah adanya program Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja tentu visi dan misi Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru Smart City Madani cepat terwujud.

 

"Dengan memulai mewujudkan Program Generasi Berencana (Genre) di lingkungan sekolah tentu akan lebih fokus dan bisa memberikan kontribusi positif untuk pembangunan kedepan," jelas Amin lagi.

 

Ditempat berbeda, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Doni Sali Irwan menjelaskan bahwa persiapan untuk launching SSK tersebut sudah hampir selesai, SMA 14 Pekanbaru akan dijadikan lokasi untuk percontohan SSK, dimana seluruh peserta Rakorda akan meninjau langsung sekolah tersebut.

 

"Ya, SMA 14 Pekanbaru bakal menjadi fokus kita dalam launching SSK, dijadwalkan seluruh peserta rakerda akan meninjau langsung sekolah kita ini," jelas Doni

 

Doni juga menyampaikan bahwa SMA 14 Pekanbaru ini adalah model sekolah siaga kependudukan di wilayah Riau, sehingga selepas kunjungan nanti seluruh kabupaten kota yang ada di Riau dapat mencontoh sekolah siaga kependudukan yang ada di kota Pekanbaru.

 

"Ini adalah model untuk pertama kalinya, dan setelah ini akan banyak sekolah sekolah siaga kependudukan untuk tingkat SMA di provinsi riau ini," harapnya.

 

Sumber: Riauterkini

886