Depan > Index Berita > Melalui Mantera, Disdalduk KB Pekanbaru Optimis Wujudkan Generasi Madani
Melalui Mantera, Disdalduk KB Pekanbaru Optimis Wujudkan Generasi Madani
Kamis, 8 Maret 2018

PEKANBARU -- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru optimis mewujudkan generasi madani yang berencana melalui program  Madani Sejahtera (Mantera).


Hari ini,  Kamis (8/3) Disdalduk KB Pekanbaru laksanakan program tersebut dengan mengambil topik Genre dan PIK di Sekolah Menengah Atas (SMA) 14 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru.


Dalam acara ini pihak Disdalduk KB  mengundang langsung narasumber di antaranya yakni Kepala Disdukcapil Provinsi Riau, Kepala BKKBN Perwakilan Riau, Kepala SMA N 14 Kota Pekanbaru dan Perwakilan dari kualisi kependudukan.


Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru,  M Amin kepada media mengatakan, program Genre adalah program unggulan untuk membina generasi muda untuk menjadi generasi berencana. 


"Generasi muda adalah generasi yang menjadi penopang bangsa yang harus dipersiapkan untuk pembangunan ke depannya dan untuk Pekanbaru sendiri program ini sejalan dengan visi misi Walikota Pekanbaru yakni untuk mewujudkan Smart City yang madani," kata Amin.


Amin menambahkan, Disdalduk KB  Pekanbaru melalui program genre menyakini masyarakat madani akan terwujud dari generasi berencana yang mulai merencanakan dari usia muda


"Disdalduk KB mengajak seluruh remaja Pekanbaru bergabung dengan program Genre ini, kami sudah menyediakan fasilitator nya melalui bidang Ketahanan, Kesejahteraan dan Keluarga," katanya.

pemerintah-kota-pekanbaru_kwqcv_4311.jpg
Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, M Amin (Dua dari kiri), berfoto bersama usai Pelaksanaan Program Madani Sejahtera (Mantera) dengan mengambil topik Genre dan PIK di Sekolah Menengah Atas (SMA) 14 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru. Kamis (8/3)

Amin mengatakan, generasi berencana ini memiliki icon, 'kata kan tidak pada pernikahan dini,  katakan tidak pada seks pra nikah  dan katakan tidak pada nafza'


"Jika seluruh generasi muda Kota Pekanbaru sudah berencana dan terhindar dari tiga hal tersebut sangat lah mudah untuk menciptakan masyarakat Madani itu," imbuhnya.


Disisi lain, Kabid Ketahanan Kesejahteraan dan Keluarga Robert Panjaitan dan juga didampingi Kabid Dalduk KB Kota Pekanbaru Doni Sali Irawan menyatakan, siap memfasilitasi pembangunan pembentukan Forum Pusat Informasi Keluarga (PIK) dan Genre yang ada di Kota Pekanbaru. 


"Program Genre dan PIK ini adalah program unggulan yang ada di Dalduk KB Kota Pekanbaru, muaranya tetap pada unsur pengendalian penduduk. Sehingga jika nanti nya generasi sudah berencana maka penduduk akan terkendali ke depannya dan Smart City yang madani akan terwujud," ujarnya.​