BKKBN Raih Penganugrahan Badan Publik Informatif

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menerima penganugerahan “Badan Publik Informatif” dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2021 pada Selasa (26/10).

Penganugerahan yang diselenggarakan secara virtual itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Bapak K.H. Ma’ruf Amin kepada Sekretaris Utama BKKBN, Bapak Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si.

Dalam sambutannya, Wapres menegaskan “Semua Badan Publik harus terus menggelorakan semangat keterbukaan dan akuntabilitas informasi yang bertujuan untuk membangun kepercayaan dan dukungan masyarakat dalam mengukuhkan semangat bernegara dan berkebangsaan yang demokratis dan setiap badan publik harus terbuka dengan kritik, saran, dan masukan dari masyarakat serta mampu menyikapi kritik dengan santun, baik, beretika, dan bernorma sesuai ketentuan dan adab yang berlaku dalam negara demokratis”.

Tahun 2021, BKKBN berhasil kembali meraih kategori Badan Publik “Informatif” untuk kategori LN dan LPNK, dengan nilai 94,65.