Opera TV Seri 5 : Pencapaian Program dan Inovasi Penyuluh KB

Pekanbaru – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Penyuluh KB dan evaluasi program Bangga Kencana di Provinsi Riau, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan “Opera TV” (Obrolan Penyuluh KB Riau Temu Virtual) pada Rabu, (27/10)

Kegiatan yang diselenggarakan setiap hari Rabu pada minggu ke 2 dan ke-4 ini menampilkan topik dan tema yang berbeda-beda sesuai isu-isu terkini dalam pengelolaan Program Bangga Kencana di Provinsi Riau dan Tema Opera TV kali ini bertajuk “Pencapaian Program dan Inovasi Penyuluh KB”. Kegiatan yang dimoderatori oleh Sub Koordinator Datin, Ronaldi Inanda, S.Sos menampilkan 3 orang narasumber dari Penyuluh KB yaitu, Rifian Handi S.Sos (Penyuluh KB Kab. Kampar), Ahmad Dzakia Faris, SKM (Penyuluh KB Kab. Rokan Hulu) dan Titin Herlina, SKM (Penyuluh KB Kab. Pelalawan).

Di era pandemi covid-19 ini, Penyuluh KB harus mencari cara yang kreatif untuk tetap melaksanakan penyuluhan dan pengelolaan program Bangga Kencana dikarnakan pembatasan mengumpulkan masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, apalagi sesuai amanat presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional menjadi leading sector percepatan penurunan angka stunting di Indonesia.

Pada kesempatan ini setiap narasumber membagikan inovasi-inovasi yang mereka terapkan diwilayah binaannya masing-masing yang mengandalkan teknologi informasi yang dan kearifan lokal.