Guna tingkatkan kualitas pelayanan publik, BKKBN Riau laksanakan pelatihan Service Excellent

Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, maka pada hari ini (7/9/22) dilakukan pelatihan Service Excellent oleh BNI di Aula Lancang Kuning Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.
Pelatihan ini diikuti oleh seluruh ASN maupun non ASN di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.
Pada kesempatan ini Perwakilan BNI Wilayah 02 mendatangkan Tim Service Manajemen sebagai narasumber.
Selanjutnya Dewi selaku narasumber pada kesempatan ini menyampaikan perbedaan antara Service dengan Service Excellent.
“Pada dasarnya Service adalah memberikan sesuatu yang bernilai untuk orang lain. namun ada yang lebih bagus lagi, yakni Service Excellent,” ujar Dewi.
“Service Excellent is how to interact with costumer, engage their hearts and resolve their complaints to grow your business.”
(Servis excellent adalah bagaimana berinteraksi dengan pelanggan, menarik hati mereka dan menyelesaikan keluhan mereka untuk mengembangkan bisnis anda)
Dalam paparannya Dewi juga menyampaikan beberapa kiat-kiat dalam melakukan pelayanan tamu yang baik, cara menjadi tenaga kerja yang profesional, serta bagaimana cara untuk menghandle keluhan dari pelanggan. Hal tersebut di praktekkan langsung kepada tenaga non ASN di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau.